Minggu, 24 Mei 2009

Microsoft Siap Hilangkan Banyak Aplikasi di Windows 7



Setelah beberapa waktu lalu, Microsoft akan melepas keberadaaan Internet Explorer 8 (IE8) dari Windows 7, kini Microsoft juga menyiapkan beberapa aplikasi yang mungkin bisa dimatikan atau dihidupkan.

Sebuah berita yang di-posting dari blog Engineering Windows 7, disebutkan list dari fitur dalam Windows 7 yang dapat di-remove oleh user.

“Pembentukan fitur Windows yang bisa di-on atau off memiliki sejarah yang panjang untuk Windows, jika kembali ke awal dibentuknya kode dasar 32 bit di masa lalu. Kami menerima banyak saran mengenai criteria fitur apa saja yang ingin di-on atau off oleh user. Untuk Windows 7, kami mencoba menyeimbangkan kebutuhan user dari list fitur yang bisa di-on atau off untuk platform Windows. Kami ingin menyediakan pilihan fitur untuk memastikan tidak ada gangguan kompatibilitas dengan adanya penghapusan API yang telah disediakan oleh developer.” seperti yang disebutkan dalam blog.

Berikut daftar list fitur di Windows 7 yang bisa di-on atau off oleh user :

* Windows Media Player
* Windows Media Center
* Windows DVD Maker
* Internet Explorer 8
* Windows Search
* Handwriting Recognition (ada di opsi komponen Tablet PC)
* Windows Gadget Platform
* Fax and Scan
* XPS Viewer and Services (termasuk Virtual Print Driver)

Namun, aplikasi yang terpilih tersebut sebenarnya hanya disembunyikan dari opsi, daripada dapat di-uninstall. Microsoft mengatakan bahwa removing elemen dari sebuah system operasi tersebut dimungkinkan dapat menjadi konflik dengan aplikasi lain atau efek samping untuk fungsi aplikasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ferdi van Oyiig !